3 Tips Memadukan Aksesoris Trendi Untuk Dekorasi

3 Tips Memadukan Aksesoris Trendi Untuk Dekorasi Rumah Idaman Cantik Paling Populer

reglal.com – Dekorasi interior sejatinya memiliki kemiripan dengan fashion. Pasalnya trend dekorasi rumah modern yang datang silih berganti, dan ada juga desain klasik yang tidak pernah ketinggalan jaman. Beberapa dekorasi rumah yang trendi dan modern juga berpotensi untuk menjadi dekorasi yang klasik. Disitulah seharusnya Anda berinvestasi. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Coba berinvestasi di perangkat dan aksesoris dekoratif klasik dan perluas wawasan Anda sehingga bisa menilai benda modern apa yang nantinya akan menjadi sebuah barang klasik.

aksesoris rumah modern

1. Warna Trendi
Salah satu cara terbaik untuk memasukkan unsur modern dan trendi ke dalam rumah Anda adalah lewat warna. Misalnya menggunakan warna pantone seperti toska. Jika Anda ingin menggunakan warna trendy dimaksud namun tidak yakin dan tidak berani mengimplementasikannya, solusinya adalah memadankan kelir itu dengan cara yang efektif.

Coba tambahkan aksen toska pada bantal di sofa atau kursi, pendarkan juga di penutup lampu atau tirai, beli beberapa unit vas bunga senada dan hiasi ruangan dengan bunga-bunga berwarna toska. Dengan memperlakukan sebuah ruangan lewat cara ini, ruangan tersebut akan tampak seperti telah melakukan banyak perubahan. Yang harus diperhatikan adalah, jangan terlalu berlebihan! Jangan coba-coba untuk merubah balutan sofa dan kursi dengan warna toska atau bahkan mellaburi tembok dengan kelir ini. Jika warna tersebut mendominasi sebuah ruangan, diyakini si pemilik ruangan akan cepat merasa bosan. Kuncinya adalah efektifitas.

2. Pola Trendi
Beberapa pola memang sempat menjadi trend saat masuk ke dalam interior. Masih ingat tentang pola flora print di medio 80an atau animal print yang sempat menjadi trend saat era 1990an. Walau pernah mendunia, namun motif-motif seperti di atas sekarang sudah ketinggalan jaman. Semisal motif zebra, yang pernah menjadi trend beberapa tahun silam. Cara terbaik untuk mengimplementasikannya adalah dengan mengadopsinya ke benda-benda berdimensi kecil. Misalnya bantal atau bahkan karpet.

3. Furniture Trendi
Furniture adalah sebuah investasi financial, sehingga Anda pasti tidak ingin membeli sesuatu yang bisa menjadi kuno hanya dalam hitungan tahun. Sebaiknya sebelum membeli sebuah furniture yang trendi, Anda harus menanyakan beberapa hal ke diri Anda sendiri.

Apakah furniture tersebut sesuai dengan gaya hidup Anda? Jika Anda termasuk tipe orang yang suka duduk-duduk lama di sofa sambil rileks, maka sebuah sofa tanpa sandaran tangan alias slipper sofa, bisa jadi bukan sebuah pilihan yang tepat.

Apakah nyaman? Ada banyak benda yang memiliki tampilan bagus namun tidak nyaman untuk diduduki. Apakah Anda ingin menghabiskan banyak waktu sambil duduk santai atau Anda hanya ingin sebuah kursi?

Baca artikel lainnya tentang desain rumah :