Terapkan Hal Ini Saat Anak Masuk Kelas Akselerasi

Terapkan Hal Ini Saat Anak Masuk Kelas Akselerasi

reglal.com – Tidak bisa dipungkiri lagi ya bund, memiliki anak yang pintar dan cerdas lagi berprestasi adalah kebanggaan. Walaupun tidak ada pujian yang terdengar dari siapa pun itu, akan tetapi yang pasti rasa bangga tersebut tentu akan tetap ada di hati para orangtua. Akan tetapi harus diingat juga ya bund, bahwasannya setiap anak mempunyai keterbatasan masing-masing. Setinggi apapun kepintaran atau kecerdasan anak, terima dengan lapang dada bahwasannya Tuhan pasti memberikan kepintaran atau kecerdasan yang serupa bahkan bisa lebih pada anak lain.

Terapkan Hal Ini Saat Anak Masuk Kelas Akselerasi

Nah, pada saat anak sudah mulai bersekolah, dan kelas akselerasi, kelas berbakat, atau lain sebagainya jadi pilihan Anda untuk menggenjot pendidikan anak, imbangilah semuanya dengan masa kanak-kanak yang sewajarnya anak-anak yang lain dapat. Bagaimana caranya? Terapkan hal ini dulu deh saat anak masuk ke akselerasi ya bund.

Hal yang harus diterapkan saat anak masuk kelas akselerasi

  • Buka lingkungan pergaulan anak Anda seluas-luasnya. Les atau pun kursus di luar pelajaran yang dilakukan pada akhir minggu seperti ini mungkin saja bisa jadi salah satu alternatif terbaiknya. Pilihkan saja kursus yang sifatnya berkelompok, bukannya yang privat atau pun menjadikan anak Anda harus berkompetisi sendirian. Contohnya saja kursus sepak bola, bakset, dan lain sebagainya. Dengan demikian, maka sih anak tidak melulu harus dihadapkan dengan situasi yang menjadikannya harus selalu unggul.
  • Anda boleh saja memasang target, akan tetapi hindarilah memberi sanksi. Bagi anak-anak tertentu, mereka mungkin saja lebih suka kompetisi dan juga menikmati tantangan yang dia jalani pada saat berlomba jadi yang terbaik, atau pun jadi seperti yang orangtuanya harapkan. Akan tetapi, sekadar untuk berjaga-jaga saja, bila anak tidak mempunyai jiwa kompetitif yang memadai, maka hindarikan memberi sanksi apa pun saat target tidak tercapai. Malah saat itulah adalah saat yang paling dibutuhkan anak adalah penerimaan serta dotongan semangat dari orangtuanya.
  • kuliahbahasainggris.com Ambisi Anda jangan sampai melebihi ambisi sish anak. Beberapa anak mungkin saja berambisi untuk bisa capai sesuatu dengan prestasinya saat ini. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan dukungan. Akan tetapi, jangan sampai sesekali Anda sematkan ambisi Anda tersebut. Contohnya saja, bila anak bercita-cita untuk jadi seorang dokter di usia muda, sebab merasa profesi tersebut jauh lebih keren dan mulia. Maka sebagai orangtua yang baik Anda harusnya memberikan dukungan atas cita-citanya, jangan sampai Anda ikut bermimpi anak Anda nantinya akan segera mendapatkan uang yang banyak pada saat dia jadi dokter, sehingga Anda pun bisa hidup enak dengan bergantung pada anak.

Demikianlah beberapa hal yang harus diterapkan saat anak masuk kelas akselerasi yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang desain rumah :