Tanyakan Hal Ini Saat Mencari Preschool

Tanyakan Hal Ini Saat Mencari Preschool

reglal.com – Bunda, kira-kira bagaimana sih Anda menilai masing-masing sekolah? Dan yang pastinya Anda ingin dong jika nantinya anak tercinta Anda bisa mendapatkan pendidikan luar sekolah yang bagus dan bermutu. Nah, di bawah ini ada beberpaa pertanyaan yang spesifik yang nantinya harus Anda tanyakan pada saat sedang mencari preschool yang tepat buat Anda tercinta. Simak yuk ulasan selengkapnya berikut ini ya bund.

Tanyakan Hal Ini Saat Mencari Preschool

Ini pertanyaan yang harus ditanyakan saat cari preschool

Apa gurunya akan tetap di sana?

Turnover yang ada pada program anak usia dini ini memang terbilang sangat tinggi, dan hal tersebut bisa jadi hambatan. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwasannya anak yang mempunyai beberapa guru di preschool akan cukup sulit untuk bisa menyesuaikan diri di sekolah bila dibandingkan anak dengan satu orang guru saja. Tanyakan dan kemudian bandingkan turnover di preschool yang sedang Anda pertimbangkan tersebut dengan baik ya bund.

Kira-kira berapa rata-rata ukuran kelasnya?

Pertanyaan yang satu ini juga memiliki peranan yang cukup penting lho bund pada saat Anda mencarikan preschool untuk buah hati tercinta. Berapa banyaknya anak yang nantinya dapat ditangi oleh seorang guru tersebut akan tergantung dari programnya. Yang mana umumnya untuk satu guru bisa menangani 6 orang anak dengan usia 2 tahun, besar dari kelas tak lebih dari 12 anak dan juga 1 orang guru yang menangi 10 anak untuk anak yang berusia sekitar 3 tahun hingga 5 tahun dengan kelas maksimal 20 orang anak.

Lantas, apa kegiatan sehari-harinya?

Walaupun  setiap anak nantinya akan memerlukan struktur yang berbeda-beda, akan tetapi preschool yang baik, aktifitas setiap harinya akan mencakup eksplorasi, berinteraksi dengan teman seumurannya, dan juga bermain bebas.

Dan bagaimana untuk masalah kedisiplinannya?

Seorang guru yang baik nantinya akan tahu bagaimana membelokkan setiap masalah sebelum jadi konflik. Pada saat seorang guru melihat atau pun mendapati ada anak yang kehilangan control diri, maka dia akan mendesak anak untuk beralih pada kegiatan lain sebelum situasi jadi semakin liar. Anak-anak juga perlu tahu bagaimana menyelesaikan masalah mereka, bukannya terisolasi dari yang lainnya.

Apa yang dikatakan oleh naluri Anda?

ilmubahasainggris.com Anda pastinya tahu betul apa yang terbaik bagi anak tercinta Anda, lebih dari semua preschool bisa dilakukan. Lihatlah anak Anda ya bund, apa dia bisa relax dan juga gembira atau pun tidak? Jangan sampai nantinya Anda malah meremehkan pentingnya insting Anda sendiri.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang beberapa hal yang harus ditanyakan saat mencari preschool untuk anak tercinta. Semoga saja bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang desain rumah :