5 Kesalahan Umum Dalam Mendekorasi Dapur

5 Kesalahan Umum Dalam Mendekorasi Dapur Yang Perlu Anda Ketahui Agar Mendapat Hasil Maksimal

reglal.com – Mendekorasi interior rumah memang bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan dan dicermati. Jika tidak, bukan tidak mungkin hasil yang didapatkan juga akan berantakan. Bukan hanya kocek tinggi yang harus Anda keluarkan lagi, tetapi juga fungsi ruangan yang tidak optimal.  Apalagi jika ruangan yang didekor memiliki fungsi krusial seperti dapur. Oleh karena itu, untuk menghindari kesalahan yang sama berikut beberapa kesalahan umum yang mungkin dilakukan dalam mendekorasi dapur.

dekorasi Dapur

1. Terburu-buru
Banyak orang yang terlalu terburu-buru dalam membeli furnitur serta peralatan atau bahkan aksesoris untuk dapur tanpa memperhitungkan beberapa aspek penting seperti luas ruangan, fungsi serta tata letak. Hasilnya beberapa furnitur yang dibeli mungkin tidak sesuai dengan kegunaan atau tidak estetis karena tata letak yang berantakan. Oleh karena itu pastikan fungsi, tata letak dan luas ruangan yang akan dijadikan dapur. Pastikan juga alur udara pada dapur serta mobilitas ruang gerak sang juru masak.

2. Menghemat Tapi Tidak Cermat
Bagi mereka yang memiliki budget tipis tentunya harus cermat dan sedikit hemat untuk membeli furnitur dapur. Namun, sebagian orang cenderung terlalu hemat dengan membeli furniture dapur dengan kualitas rendah. Misalnya membeli rak kabinet atau meja dapur dengan kualitas rendah. Hasilnya bukan hemat namun justru  anda harus menyiapkan ekstra budget. Pasalnya, membeli furnitur dapur adalah sebuah investasi besar. Anda tidak mungkin membeli furnitur dapur setiap tahun bukan? Setidaknya furnitur yang dibeli dapat bertahan hingga 5 tahun. Selain itu, furnitur dapur adalah barang yang rentan. Mudah terkena kotoran akibat aktivitas didapur. Oleh karena itu, materialnya pun harus kuat agar dapat bertahan lama.

3. Gampang Tertarik Dengan Desain
Banyak orang yang melakukan kesalahan ini. Mereka tertarik dengan desain atau model furnitur. Sehingga membeli furnitur tersebut untuk elemen dekor dirumah. Padahal furnitur tadi mungkin tidak cocok dengan ruangan pada dapur. Oleh karena itu, pastikan dengan cermat fungsi furnitur saat membelinya. Desain memang penting, namun fungsi furnitur juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja bukan? Perhatikan juga material yang Anda pilih. Setiap material memiliki perlakuan yang berbeda dalam merawatnya. Jika anda tipikal orang yang sibuk dan tidak sempat untuk memperhatikan urusan dapur. Lebih baik pilih material tahan lama seperti meja marmer. Material kayu dan besi cenderung butuh perlakuan ekstra dalam merawatnya karena mudah rusak.

4. Salah Memilih Produsen
Bagi Anda yang mendekor dapur dengan menggunakan jasa produsen kecermatan tentu mutlak diperlukan. Banyak orang yang cenderung kecewa pada saat pembuatan atau hasil jadi produsen tertentu. Mintalah referensi dari beberapa teman mengenai jasa produsen yang memiliki track record yang bagus. Selain itu, komunikasi yang baik pun harus dijalin agar produk yang dihasilkan juga maksimal.

5. Melakukan Dekorasi Setengah-setengah
Hal ini juga menjadi kesalahan umum yang sering dilakukan saat mendekorasi dapur. Karena dari awal tidak memiliki perencanaan yang matang, akibatnya renovasi yang dilakukan tidak tuntas. Mungkin saja disebabkan karena budget yang kurang atau hasil dekorasi yang sudah dilakukan tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan semua faktor penting yang harus di persiapkan sebelum memulai proyek dekorasi dapur Anda. Sebisa mungkin hindari kelima kesalahan umum yang sering orang-orang lakukan ini.
Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang desain rumah :