5 Cara Membuat Ruangan Lebih Terang Tanpa Merubah Warna

5 Cara Membuat Ruangan Lebih Terang Tanpa Merubah Warna Dengan Cara-cara Mudah dan Sederhana

reglal.com – Mungkin Anda pernah punya keinginan untuk mewarnai tembok dengan warna-warna yang sangat kuat namun Anda khawatir akan membuat ruangan menjadi sedikit temaram. Pada akhirnya Anda hanya akan memilih warna yang itu-itu saja dan takut untuk bereksperimen dengan warna-warna baru. Jika benar Anda pernah mengalami kejadian seperti itu, mungkin beberapa tips berikut adalah solusi yang Anda cari.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk membuat sebuah ruangan menjadi terang tanpa harus mengorbankan warna idaman. Lalu bagaimana caranya? Tenang, kami akan menyajikan langkah-langkahnya berikut ini.

warna cat agar ruangan terlihat terang

1. Tirai Jendela
Memasang tira jendela dengan warna yang memantulkan cahaya adalah cara terbaik untuk meningkatkan pencahayaan di sebuah ruangan. Jika serasi dengan gaya ruangan, Anda bisa mengaplikasikan tirai yang menjuntai hingga lantai. Jika Anda lebih cocok dengan krey (tirai bambu), perangkat tersebut juga bisa dipalikasikan. Tirai jendela yang bagus bisa meningkatkan daya tarik dan mood dari sebuah ruangan secara signifikan.

2. Lis Dinding
Saat berhubungan dengan pewarna tembok yang terang atau tebal, fokus bisa melebar kemana-mana. Namun coba untuk menambahkan wainscoting alias lis dinding mulai dari tengah hingga ke bawah tembok. Anda juga dapat menggunakan warna putih atau melaburi dengan warna lain yang juga cerah. Sementara sebagian tembok lagi masih bisa Anda cat dengan warna kesukaan.

3. Lantai
Warna lantai sanggup memberikan imbas yang cukup besar terhadap ruangan. Untuk membantu mencerahkan sebuah ruangan, Anda bisa menggunakan warna-warna terang di lantai. Misalkan Anda sudah memiliki sebuah lantai kayu yang gelap, maka karpet berwarna terang bisa menjadi sebuah solusi.

4. Furnitur
Sama seperti lantai, warna dari mebel juga bisa menghadirkan efek dominan pada warna sebuah ruangan. Jika Anda memiliki ruangan dengan dinding bercat gelap, maka furnitur berwarna terang dapat Anda pilih. Jika tidak memungkinkan, coba tambahkan warna pada bantal dan kain pelapis pada furnitur.

5. Art
Menggunakan berbagai benda seni merupakan salah satu cara untuk meringankan ruangan yang gelap. Pilih benda dengan warna-warna yang ringan atau coba untuk membingkai benda tersebut dengan frame berwarna putih.

Baca artikel lainnya tentang desain rumah :